Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 06:02 WIB
  • Merasa Kasihan, Polisi Bayar Barang yang Diambil Pencuri

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Merasa Kasihan, Polisi Bayar Barang yang Diambil Pencuri
Photo :
  • ientrymail.com
Ilustrasi/borgol

VIVA.co.id – Seorang remaja berusia 18 tahun tertangkap mencuri kemeja, dasi, dan kaus kaki di Walmart, Toronto, Kanada. Penjaga toko yang menangkapnya melaporkan ke polisi, yang segera datang untuk menahannya.

Diberitakan oleh BBC, Selasa 8 Agustus 2017, setelah melakukan serangkaian interogasi, polisi malah membebaskan remaja tersebut. Tak hanya itu, polisi bernama Niran Jeyanesan tersebut bahkan membayarkan item yang ia ambil.

"Anak muda ini menghadapi hidup yang keras dan sulit. Ia ingin mengubah hidupnya dan membantu keluarganya. Ia sedang berusaha mendapatkan pekerjaan," ujar Jeyanesan. "Dan anak itu tak memiliki modal apa pun," dia menambahkan.

"Ia sangat ingin mendapatkan pekerjaan tersebut. Hanya itu yang ada di pikirannya. Saya yakin, ia memang melakukan kesalahan," kata Jeyanesan.

Kepada BBC, staf Jeyanesan mengaku sangat bangga pada tindakan bosnya. "Menangkap anak tersebut jelas hal yang paling menarik buat setiap orang," ujar Sersan Paul Bouis. "Tapi saya memilih melihatnya secara positif. Semua masalah diselesaikan dengan tindakan yang diambil petugas tersebut," katanya.

Menurut Bouis, tindakan yang diambil petugas tersebut memperkuat citra positif yang memang ingin dibangun oleh polisi Toronto.