09-08-1969: Pembunuhan oleh Kultus Mansion, Korbannya Aktris

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pada hari ini, 9 Agustus, 48 tahun lalu, dicatat sebagai peristiwa berdarah pembunuhan oleh anggota kultus Mansion di rumah sutradara Hollywood ternama, Roman Polanski. Yang menjadi korban tak lain adalah orang di rumah itu serta istri Polanski yang sedang hamil yakni aktris Sharon Tate.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Dilansir laman History.com, pada saat kejadian, Polanski memang sedang tidak berada di rumahnya. Dua hari berselang setelah kejadian itu, sekte Mansion juga menghabisi nyawa pengusaha supermarket Leno LaBianca dan istrinya di rumah mereka.

Kultus Mansion didirikan oleh Charles Mansion. Dia lahir pada 1934 dari orangtua tunggal yang masih berusia 16 tahun. Mansion menghabiskan masa menjelang dewasanya di penjara hingga dia dibebaskan pada 1967.

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami

Kemudian dia pindah ke California dan masuk ke dalam komunitas hippies dan memengaruhi sejumlah anggota itu untuk hidup ala Mansion antara lain membebaskan seks bebas, pesta seks, dan penggunaan narkoba.

Mansion juga mengingatkan bahwa kultusnya perlu memburu dan membunuh orang-orang kulit putih kaya serta berpengaruh dan membuat aksi pembunuhan seakan-akan dilakukan oleh warga keturunan Afrika.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Mansion pada 1969 akhirnya ditangkap setelah beberapa anggota kelompoknya lebih awal ditahan polisi. Dia pada 1971 dijatuhi hukuman mati.

Kisah kultus Mansion ini pernah diangkat dalam film yang diangkat dari buku best seller berjudul Helter Skelter.

Ilustrasi kantong jenazah.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Wanita open BO berinisial R ditemukan tewas dalam kondisi wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024