Punya Orang Tua LGBT, Anak Diberi Label Gender 'Cair'

Ilustrasi LGBT.
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Drake

VIVA.co.id – Pasangan orang tua dengan latar belakang LGBT, Louise dan Nikki Draven mengatakan, sengaja membesarkan anak mereka bernama Star Cloud sebagai orang dengan gender cair pertama (bisa berubah-ubah orientasi) di keluarga mereka. Diketahui bahwa Star Cloud sesuai jenis kelamin terlahir sebagai bayi lelaki. Namun orang tuanya tak mau menyebutkan dia adalah seorang anak lelaki dan membebaskan Star memilih jenis kelamin dan gendernya sendiri.

5 Negara yang Baru-baru Ini Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Dilansir laman Mirror, Louise yang dianggap sebagai ibu di rumah tangga itu dilahirkan sebagai seorang lelaki namun telah melakukan terapi hormon untuk memiliki kemiripan fisiologis seorang perempuan. Sementara Nikki yang dianggap sebagai ayah, mengaku sebagai panseksual dan dilahirkan dalam bentuk wanita namun selalu mengenakan pakaian pria.

"Gender kita tidak ditentukan pada saat kita lahir," kata Nikki.

36 Negara Ini Ternyata Legalkan Pernikahan Sesama Jenis, Dimulai dari Belanda

Oleh karena itu, pasangan asal Inggris tersebut mengatakan sengaja memberikan gender netral bagi anak mereka. Star diketahui sudah mulai masuk TK. Namun hingga saat ini dia juga tak mau menjawab jika dirinya pria atau wanita.

Bocah tersebut tak bisa memastikan identitas dirinya. Dia mengatakan, bisa saja bertumbuh menjadi seorang pria atau seorang wanita. Hal tersebut didukung oleh orangtuanya.

Terbuka dan Bebas! 5 Negara Ini Terkenal dengan Kebebasan Seksualnya yang Tinggi

Hingga saat ini, cara pandang dan prinsip orangtua LGBT tersebut masih mengundang pro dan kontra di Inggris. (ren)

Bendera LGBTQ di antara bendera Amerika Serikat

Top Trending: 5 Negara Legalkan Pernikahan Jenis, Wanita Nge-prank Presiden hingga Kisah Mualaf Jess

Sederet artikel viral berhasil mencuri perhatian dan bertengger di kanal Trending pada Jumat (8/3). Dari negara legalkan pernikahan sesama jenis hingga kisah mualaf.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024