Kapal Selam Tenggelam, Jurnalis Cantik Hilang

Ilustrasi kapal selam.
Sumber :
  • http://www.afrid-fransisco.com/2014/04/4-lokasi-kapal-selam-indonesia-yg.html

VIVA.co.id – Kepolisian Denmark menyelidiki perihal tenggelamnya kapal selam pribadi hingga hilangnya jurnalis asal Swedia, Kim Wall yang terakhir kali diketahui sempat bertemu dengan pemilik kapal selam, Peter Madsen. 

Lagi Jurnalis Ditembak Mati di Meksiko, Tahun Ini Sudah 5 Orang

Diketahui bahwa kapal selam tersebut sempat tenggelam namun Madsen bisa diselamatkan. Sementara keberadaan Kim Wall tidak diketahui. Kuat dugaan kapal selam tersebut memang dengan sengaja ditenggelamkan.

Dilansir laman BBC, Kim Wall sejak beberapa lama memang menulis soal Madsen dan kapal selam yang dimilikinya secara pribadi. Kapal selama milik pribadi itu diketahui paling besar di levelnya. Kim diketahui bekerja untuk the Guardian dan the New York Times.

FJPI Serukan Tolak Perempuan Sebagai Objek Negatif Pemberitaan

Madsen sempat ditahan polisi karena mengaku mendorong jurnalis tersebut sesaat sebelum kapal itu hanyut. Namun dia kemudian menarik pernyataannya. Dia juga mengatakan bahwa tenggelamnya kapal selam Nautilus karena adanya kesalahan teknis.

Yang pertama kali melaporkan hilangnya Wall adalah pacarnya yang khawatir karena jurnalis tersebut tak juga kembali setelah ikut dalam sesi perjalanan singkat dengan Nautilus. (ren)

Jurnalis Perempuan Meksiko Dibunuh padahal Pernah Mengadu ke Presiden
ilustrasi kematian

Jurnalis TV dan Model Meksiko Michelle Perez Tewas Terbungkus Seprai

Jasad korban jurnalis dibungkus seprai ditemukan oleh petugas yang sedang memadamkan kobaran api di jalan raya Picacho-Ajusco. Polisi telah melakukan pemeriksaan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022