Rajin Sebar Sperma, Pria Punya 102 Anak Biologis

Donasi Sperma
Sumber :
  • http://www.rinagu.com

VIVA.co.id – Seorang pria donor sperma asal Belanda, diketahui sudah memiliki keturunan 102 anak, setelah menyumbangkan spermanya di 11 klinik yang berbeda. Pihak berwenang Belanda tengah menyelidiki pria yang identitasnya belum terungkap tersebut.

Mantan Suami Jadi Pendonor Sperma, Pasangan Lesbian Ini Melahirkan Seorang Anak

Di bawah UU Donor Sperma di Belanda, seorang pria hanya diperbolehkan memiliki hingga 25 anak. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir risiko anak dengan ayah yang sama berpotensi menjalin hubungan dengan saudara kandungnya.

Biasanya, para donor diharuskan menandatangani kontrak perjanjian untuk tidak mendonorkan sperma ke klinik yang berbeda. Namun, sayangnya ketentuan tersebut tidak menjadi kewajiban.

Negara Larang Pria Ini Donor Sperma

Dilansir Telegraph, Jumat 25 Agustus 2017, disebutkan bahwa pihak berwenang telah mengidentifikasi pria lainnya yang juga menyumbangkan sperma di lebih dari satu klinik. Asosiasi Ginekolog Belanda, NVOG kemudian mendesak klinik untuk segera menghentikan penggunaan sperma pria tanpa aturan ketat.

Pada Mei lalu, pemimpin sebuah klinik kesuburan di Belanda, dituduh menggunakan spermanya sendiri yang bukan berasal donor untuk sekitar 60 anak. Jan Karbaat, yang meninggal pada usia 89 tahun April 2017 lalu, mengelola salah satu bank sperma terbesar di Belanda dan menyebut dirinya sebagai "pelopor". (asp)

Seorang Pria Didakwa gara-gara Punya 500 Anak tapi Tidak Berhubungan Intim
Pendonor sperma asal Inggris, Donor Joe, yang punya 180 anak.

Pria Ini Punya 180 Anak dari Donor Sperma tapi Kok Masih Single?

Pendonor sperma di Inggris yang dikenal sebagai Donor Joe tengah menjadi perbincangan hangat di berita karena kontribusinya yang luar biasa dalam membantu wanita hamil.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023