ISIS Tinggalkan Perbatasan Lebanon-Suriah

Logo kelompok militan ISIS.
Sumber :
  • Reuters/Alaa Al-Marjani

VIVA.co.id – ISIS dilaporkan sudah meninggalkan perbatasan Lebanon dan Suriah, sebagaimana diberitakan laman Reuters. Para militan ISIS diketahui meninggalkan wilayah itu dengan mengangkut keluarganya masing-masing.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Mereka meninggalkan perbatasan dengan dikawal oleh militer Suriah. Para militan ISIS disebutkan menyerah dan bergerak menuju bagian timur Suriah pada Senin, 28 Agustus 2017.

ISIS diketahui menyetujui gencatan senjata pada Minggu kemarin dengan militer Lebanon dan begitu pula dengan kelompok Hizbullah dengan militer Suriah. Sementara tentara Lebanon menyatakan bahwa serangan dan tekanan terhadap ISIS bukan karena adanya koordinasi dengan tentara Suriah.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Konvoi tersebut terdiri dari 308 militan ISIS dengan sejumlah senjata dan ada juga 331 warga sipil, sebagaimana disiarkan televisi Nasrallah.

Sementara 11 tentara Hizbullah dan tujuh orang tentara Suriah disebutkan tewas dalam penyerangan terhadap ISIS di wilayah perbatasan tersebut. (ren)

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024