Trump Sebut Badai Irma Seperti Monster Besar

Banjir dan hujan lebat melanda wilayah Brickell saat badai Irma tiba di Florida, Minggu, 10 September 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Yang

VIVA.co.id – Terjangan badai Irma membuat Karibia, Kuba, Florida, dan sejumlah wilayah AS porak poranda. Angin kencang dengan kecepatan hingga 150 kilo meter per jam juga membawa hujan lebat hingga menyebabkan banjir.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut badai Irma seperti 'monster besar' saat menggusur wilayah pantai Florida. Trump mengatakan ingin segera pergi ke Florida dan memuji petugas darurat atas usaha mereka melindungi masyarakat.

"Kabar buruknya bahwa ini seperti monster besar. Saat ini yang kami khawatirkan adalah tentang kehidupan manusia, bukan lagi soal biaya," kata Trump di Gedung Putih, seperti dilansir Reuters, Senin, 11 September 2017.

Pria Berjanggut Merampok Bank, Sebar Uang, dan Teriak 'Selamat Natal'

Trump mengatakan pergerakan badai yang melintasi pantai barat Florida, akan merusak lebih banyak daripada perkiraan. Dia juga berharap agar masyarakat melindungi diri sebaik mungkin untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

Menurutnya, penjaga pantai AS dan Badan Manajemen Darurat Federal telah melakukan pekerjaan heroik untuk membantu mengkoordinasikan tanggapan dengan negara bagian. Trump juga telah memerintahkan sumber daya penuh pemerintah Federal ke Florida dan negara-negara yang terkena dampak.

DPR AS Punya Bukti Trump Manfaatkan Jabatan untuk Keuntungan Pribadi

"Saya pikir bagian yang sulit sekarang dimulai. Kemana pun Badai Irma pergi, kita akan sampai di sana terlebih dahulu. Kami akan berada di sana dengan sumber daya dan dukungan untuk menyelamatkan nyawa dan membangun kembali negara ini," ujarnya. (ase)

Urine.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Upaya konyol itu untuk meloloskan dari tes narkoba

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2020