Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 06:35 WIB
  • Balita Mabuk Bir, Orang Tuanya Ditangkap Polisi

  • Oleh
    • Ezra Natalyn,
    • Dinia Adrianjara
Balita Mabuk Bir, Orang Tuanya Ditangkap Polisi
Photo :
  • Pixabay
Poster anti-kekerasan terhadap anak.

VIVA.co.id – Sebuah video yang cukup viral di media sosial menunjukkan seorang balita perempuan tampak sedang mabuk sementara orangtuanya yang masih remaja bahkan masih menyodorkan anak itu rokok dan sebotol bir.

Menurut Metro, video yang diketahui direkam di Argentina tersebut menunjukkan gadis kecil itu sampai terhuyung-huyung karena mabuk. Dia terlihat hampir jatuh. Sementara orangtuanya yang masih pasangan teruna hanya menyaksikannya sambil tertawa-tawa.

Orangtua balita itu diketahui masih berusia 17 dan 18 tahun dan mereka lalu membela diri bahwa video tersebut hanya sebuah lelucon. Mereka mengatakan tidak benar-benar mencekoki alkohol dan rokok kepada sang anak.

Namun rekaman tersebut dengan jelas menunjukkan balita itu terhuyung dan tak kuat berdiri. Secara fisik, dia sedang mabuk. Sang ibu dalam rekaman kemudian bergegas menahan tubuh si balita agar tidak jatuh. Mereka juga diduga sempat memberikan ganja kepada balita malang itu.

Pria dan wanita tersebut akhirnya ditangkap di rumah mereka di Formosa, Argentina, setelah video itu disebarkan di media sosial. Staf Divisi Investigasi Polisi juga langsung turun tangan dan menjauhkan anak tersebut dari orangtuanya. Si balita kini dirawat oleh neneknya.

Ibu si balita akan diadili dengan sistem peradilan anak mengingat umurnya masih 17 tahun. Sementara status hukum sang ayah belum dipastikan.

Video yang tersebar di media sosial tersebut menuai banyak kecaman warganet. Salah satunya menuliskan, "Mereka layak mendapatkan yang terburuk! Mereka tidak pantas menjadi orang tua untuk malaikat kecil itu." (ren)