Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 06:57 WIB
  • Jubir Menlu Rusia Berpakaian Tertutup, Ini Sebabnya

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Jubir Menlu Rusia Berpakaian Tertutup, Ini Sebabnya
Photo :
  • Facebook
Maria Zakharova, Jubir Kemlu Rusia berhijab saat di Arab Saudi.

VIVA.co.id – Salah satu cara agar bisa diterima oleh masyarakat yang berbeda budaya adalah melebur dengan budaya tersebut. Hal itu juga yang dilakukan Maria Zakharova, saat ia berkunjung ke Arab Saudi.  

Perempuan yang menjadi jubir Kemlu Rusia ini mengunggah fotonya mengenakan pakaian serba tertutup serta tutup kepala berwarna hitam. "Di Saudi Arabia, saya ditanya mungkinkan saya mengenakan pakaian seperti budaya lokal mereka. Saya jawab, tentu saja," ujar Zakharova dalam tulisan di bawah foto yang ia unggah pada Minggu, 10 September 2017 dan dikutip oleh Al Arabiya.

Ketika ditanya oleh seorang pengguna Facebook, mengapa ia berpakaian konservatif seperti itu, Maria menjawab, "Karena tradisi kami di Rusia bisa menerima toleransi dari karakteristik nasional dan tradisi dari negara lain."

Zakharova adalah salah satu anggota delegasi dari Kementerian Luar Negeri Rusia. Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, mengunjungi Arab Saudi untuk mendiskusikan beberapa isu regional, dan berdiskusi untuk meningkatkan hubungan ke dua negara.

Banyak tokoh perempuan dari banyak negara yang mengunjungi Arab Saudi seperti Ivanka Trump, Michelle Obama, dan Hillary Clinton lupa mengenakan hijab karena memang tak ada yang mewajibkan. (ren)