Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 10:30 WIB
  • Kabar Pangeran Arab Saudi Diam-diam ke Israel Bikin Heboh

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Kabar Pangeran Arab Saudi Diam-diam ke Israel Bikin Heboh
Photo :
  • Saudi Press Agency/Handout via REUTERS
Pangeran Arab Saudi, Muhammad bin Salman.

VIVA.co.id – Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman dilaporkan telah melakukan kunjungan rahasia ke Israel. Hal itu mengejutkan mengingat kedua negara tersebut diketahui tidak memiliki hubungan diplomatik.

Dilansir Jerusalem Post, kedatangan rahasia Pangeran Saudi ke Israel telah beredar di kalangan media pada awal pekan ini. Meskipun otoritas Israel tidak mau mengkonfirmasi hal tersebut namun saluran radio diplomatik Israel melalui korespondennya di wilayah Arab menyebutkan melalui Twitter-nya soal adanya kunjungan tersebut.

Koresponden bernama Simon Aran mengatakan, seorang pejabat tinggi Arab melakukan perjalanan ke Tel Aviv. Tak lama salah satu media Arab Saudi menyatakan bahwa pejabat tersebut tak lain adalah Pangeran Muhammad bin Salman yang tak lain adalah putra Raja Salman. 

Sementara media Arab Saudi, Elaph, yang diketahui biasa mewawancarai pejabat Israel kemudian melaporkan bahwa memang ada kunjungan dari pejabat Arab ke Israel, namun bukan berasal dari Saudi melainkan dari Qatar.

Pemberitaan soal kunjungan rahasia Pangeran Arab itu lalu mendapat respons negatif dari publik Arab Saudi.

"Berita tersebut tentu saja tak disukai di Arab karena hubungan keduanya berkonotasi negatif selama ini," kata Simon Aran. (ren)