Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 14:38 WIB
  • Wali Kota Tewas Mengenaskan, Lehernya Digorok di Pekuburan

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Wali Kota Tewas Mengenaskan, Lehernya Digorok di Pekuburan
Photo :
  • Wikipedia/Thomas Ducroquet
Wali Kota Alfred Gadenne

VIVA.co.id – Kabar tewasnya Wali Kota Mouscron, Belgia, Alfred Gadenne mengejutkan publik. Pria berusia 71 tahun itu ditemukan istrinya dalam kondisi tak bernyawa dengan leher digorok.

Gadenne merupakan mantan Anggota Parlemen dari Partai Konservatif yang kini memimpin Mouscron, kota dengan penduduk sekitar 57 ribu orang dan berada di area perbatasan dengan Prancis, tepatnya sekitar kota Lille.

Tubuh Gadenne ditemukan tergeletak di pekuburan yang tak jauh dari rumahnya oleh sang istri. Disebutkan, Gadenne memang setiap hari dengan sukarela membuka dan menutup kompleks permakaman tersebut. Dia ditemukan tewas pada Senin, 11 September 2017.

Sementara Perdana Menteri Belgia langsung menyampaikan rasa dukacita termasuk melalui akun Twitter. Dia menyebut kejadian itu sungguh memukul publik Belgia sebagaimana dilansir laman Telegraph.

Salah satu media lokal disebutkan memberitakan bahwa polisi setempat didatangi seseorang yang mengaku membunuh sang Wali Kota. Namun polisi belum menyampaikan rilis resmi terkait hal itu.

Kasus ini sedang disidik oleh Kejaksaan setempat dan tidak dilimpahkan kepada penyidik antiteroris.

"Saya sangat menyesalkan kejadian sadis yang menyebabkan kematian Alfred Gadenne," kata PM Belgia, Charles Michel.