Inggris akan Diterjang Badai Aileen Pekan Ini

Pertokoan Morrisons di London
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Inggris diprediksi akan diterjang badai Aileen dengan kecepatan angin 75 mil per jam pada pekan ini. Aileen adalah nama badai yang baru saja ditetapkan tahun ini setelah Badan Meteorologi Inggris, Met Office, menemukan adanya potensi cuaca ekstrem di wilayah Inggris dan Irlandia.

Cuaca Buruk di Makassar Tiga Penerbangan Dialihkan, Satu Kembali

Menurut informasi Met Office, tekanan badai akan membawa angin yang sangat kuat di sebagian besar Inggris dan Wales dengan embusan angin 55-65 mph di beberapa negara bagian Cheshire, Lancashire, Derbyshire, Yorkshire, Nottinghamshire dan Lincolnshire.

Peringatan cuaca juga telah ditetapkan di Irlandia utara, Inggris utara dan selatan Skotlandia di mana hujan 30-40 mm akan turun dalam waktu enam sampai sembilan jam ke depan dan bisa menyebabkan gangguan terhadap aktivitas masyarakat.

Dubes AS: Ada yang Keliru Terjemahkan Peringatan Kedubes soal Hujan

"Badai Aileen diperkirakan akan membawa angin kencang sebesar 75 mph. Peringatan cuaca telah dikeluarkan. Angin kencang ini akan disertai dengan hujan lebat," kata pengamat cuaca Frank Saunders, seperti dikutip Telegraph, Rabu 13 September 2017.

Meski demikian Met Office menegaskan tidak ada hubungan antara angin kencang di Inggris dengan cuaca buruk yang menimpa Karibia dan Amerika Serikat setelah diterjang badai Irma. 

Kedubes AS Keluarkan Peringatan Cuaca, Anies: Info BMKG Tidak Viral
Dermaga pelabuhan Balohan Sabang yang roboh diterjang ombak.

Dermaga Kapal Cepat di Pelabuhan Balohan Sabang Roboh Dihantam Ombak

Itu terjadi karena cuaca buruk disertai angin kencang.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2020