Kapal Indonesia dan Dominika Tabrakan di Singapura

Ilustrasi kapal tanker
Sumber :

VIVA.co.id – Operasi pencarian dan penyelamatan tengah dilakukan untuk mencari lima awak yang hilang setelah sebuah kapal tanker dan kapal keruk bertabrakan pada hari ini sekitar pukul 12.40 waktu setempat.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Tabrakan terjadi antara kapal tanker Kartika Segara berbendera Indonesia dengan kapal keruk JBB De Rong berbendera Dominika yang berlangsung sekitar 1,7 mil laut barat daya Sister Island, Singapura. Akibat tabrakan, kapal keruk Dominika terbalik dan sebagian badan kapal terendam.

Dari 12 anggota kapal keruk, 11 di antaranya adalah warga China dan satu orang Malaysia. Tujuh orang terluka sementara lima orang lainnya dinyatakan hilang. Sementara tujuh ABK kapal tanker yang terluka telah diselamatkan oleh penjaga pantai Kepolisian Singapura dan dibawa dengan ambulans ke Singapore General Hospital. Lima di antaranya telah dipulangkan.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Dilansir Channel News Asia, Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA) memimpin operasi pencarian terhadap lima ABK kapal Dominika yang hilang. Angkatan Laut Singapura, polisi dan penjaga pantai juga telah mengerahkan tujuh kapal untuk operasi tersebut.

"Kapal keruk tersebut sedang melintasi jalur barat sementara kapal tanker berangkat dari Singapura menuju jalur timur. Sistem Informasi Lalu Lintas Kapal Singapura telah memberikan informasi navigasi kepada kedua kapal tersebut sebelum tabrakan," kata otoritas MPA.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Kapal tanker dilaporkan mengalami kerusakan pada busur kanannya namun bisa berlabuh di Pelabuhan Timur. 

"Ada 26 ABK Indonesia dan tidak mengalami cedera," lanjut rilis MPA.

Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024