Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 04:06 WIB
  • Pria Telanjang Bulat Santai Main Gitar di Tengah Massa Demo

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Pria Telanjang Bulat Santai Main Gitar di Tengah Massa Demo
Photo :
  • Instagram/DAVID A CORDOVA M via REUTERS
Demonstran telanjang dan bernyanyi di demo reformasi pekerja di Prancis

VIVA.co.id – Pada Selasa, 12 September 2017, terjadi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan pekerja dan serikatnya di jalan-jalan kota besar di Prancis. Demonstrasi tersebut memprotes kebijakan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang disebut melemahkan UU Pekerja termasuk hak bagi para pekerja.

Dilansir laman Independent, ada sekitar 4.000 pekerja yang bergabung dalam aksi di beberapa lokasi. Unjuk rasa terjadi antara lain di Paris, Marseille, Lyon dan Nantes. Disebutkan, mereka bergabung dalam 180 aksi turun ke jalan pada hari yang sama. 

Namun ada hal yang menarik dan sempat menjadi pusat perhatian di salah satu demonstrasi terhadap Macron tersebut. Tertangkap kamera, seorang pria yang benar-benar telanjang, mengalungkan gitar sambil memetik alat musik itu di depan para petugas keamanan yang siap dengan atribut pengamanan dan pelindung diri.

Demonstran bugil itu ikut dalam aksi protes di jalanan Paris. Sempat menjadi pusat perhatian massa, namun tampaknya keberadaan pria telanjang bergitar itu tak mengusik keberlanjutan aksi protes yang dipenuhi teriakan peserta aksi.

Dilansir berita foto Reuters, petugas juga terlihat siaga dan tetap membiarkan si pria berekspresi dengan bernyanyi di depan umum dalam keadaan bugil total. (ase)