Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 16:09 WIB
  • Flakka di Florida Bikin Anak-anak Muda Berlarian Telanjang

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Flakka di Florida Bikin Anak-anak Muda Berlarian Telanjang
Photo :
  • REUTERS/Broward Sheriff's Office/Handout via Reuters
Narkoba jenis Flakka.

VIVA.co.id – Fenomena flakka di sejumlah negara bukan hal baru. Kejadian anak-anak muda bertingkah aneh juga terjadi di Florida, Amerika Serikat, sebagaimana dilansir laman Metro pada Juni 2017.

Flakka pernah disalahgunakan oleh sejumlah komunitas. Salah satu video yang sempat viral pada tahun ini adalah kejadian tahun 2015 tatkala ada sejumlah orang yang berlarian telanjang di jalanan seperti orang kehilangan akal. Rekaman itu kemudian viral dan ciri-ciri mereka diduga karena mengonsumsi flakka. Mereka juga melolong-lolong.

Tahun lalu, disebutkan adanya laporan pembunuhan terhadap dua orang bernama John Stevens dan Michelle Mishcon oleh Austin Harrouf (19 tahun) yang diduga melakukannya akibat dorongan obat terlarang tersebut.

Laporan toksikologi tidak memastikan Austin menggunakan flakka namun darahnya dibenarkan mengandung zat yang terkandung dalam obat itu.

Flakka bisa ditemukan dalam berbagai bentuk. Namun yang paling umum adalah dalam bentuk butiran kristal halus. Obat ini bisa dihirup, diminum, disuntikkan maupun dihisap. Flakka diduga punya efek sekeras kokain.

Kandungan zat kimiawi dalam obat itu biasanya menyebabkan suhu tubuh pengguna naik drastis. Oleh karena itu biasanya pemakai akan langsung membuka pakaiannya pada saat sedang mabuk flakka. (one)