Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 00:40 WIB
  • Demi Tesis, Wanita Muda Tegar Lawan Bandit Bersenjata Api

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Demi Tesis, Wanita Muda Tegar Lawan Bandit Bersenjata Api
Photo :
  • REUTERS/Shannon Stapleton
Ilustrasi garis polisi.

VIVA.co.id – Kejadian penuh risiko sekaligus berani terekam melalui kamera CCTV di salah satu jalanan di Johannesburg, Afrika Selatan. Dilansir BBC melalui berita video, seorang perempuan muda yang kemudian diketahui bernama Naxolo Ntusi berani berhadapan dengan dua orang perampok.

Yag mengerikan, salah seorang perampok itu membawa senjata api. Di video tampak Noxolo yang berjalan sendiri di jalanan sepi saat hendak pulang ke rumah, dipepet mobil sedan. Dari mobil keluar dua orang pria, sementara satu orang lainnya mengemudikan mobil.

Salah satu pelaku langsung menarik tas perempuan muda tersebut dan berhasil menarik tas bekalnya. Namun saat pelaku akan menarik tas tangannya, Naxolo tak mau melepasnya. Dia dipukul dan sempat diseret namun Naxolo tetap mempertahankan tas tersebut.

Sementara para pelaku tampak khawatir berlama-lama di lokasi, salah satunya kemudian sempat memukul perempuan tersebut termasuk dengan senjata hingga Naxolo terjatuh di sisi jalanan.

Yang menarik, tas berwarna hitam di tangannya tak juga lepas. Pelaku kemudian masuk ke mobil dan meninggalkan lokasi. Disebutkan bahwa Naxolo menaruh satu-satunya salinan tesis studi masternya di dalam tas itu. Alasan tersebut yang membuatnya teguh tak rela melepas tasnya kepada para bandit.

Disebutkan bahwa dengan adanya bukti rekaman CCTV tersebut, pelaku akhirnya sudah dibekuk polisi. (ase)