Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 03:17 WIB
  • Telat Jemput Anak di Sekolah Ini, Denda Rp17.200 Per Menit

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Telat Jemput Anak di Sekolah Ini, Denda Rp17.200 Per Menit
Photo :
  • Google Map/Independent
Gedung sekolah asis Academy Limeside, Inggris

VIVA.co.id – Sekolah Oasis Academy Limeside di Oldham, Inggris, menerapkan aturan ketat terhadap orangtua murid di sekolah itu. Oasis Academy Limeside mematok denda 1 Poundsterling untuk tiap menit keterlambatan orangtua atau penjemput anak dari sekolah.

Lembaga pre-school tersebut membuat aturan baru karena selama ini dirugikan dengan keterlambatan orangtua menjemput murid-murid mereka. Hal ini membuat staf kehilangan waktu untuk beristirahat, makan siang, kembali ke rumah, maupun menyiapkan kelas dan pelajaran hari berikutnya.

Dikutip dari berita di laman Independent, murid pre-school juga akan dikeluarkan dari sekolah jika dalam jangka waktu tertentu orangtua mereka tak pernah datang tepat waktu.

Aturan baru ini mendapat kritikan dari para orangtua murid. Mereka mengkritisi biaya denda yang berlebihan, satu menit satu Poundsterling tersebut atau setara dengan satu menit Rp17.200. Apabila terlambat satu jam, maka orangtua harus membayar sekitar Rp1 juta 32 ribu.

"Denda £1 per menit untuk keterlambatan menjemput anak," tulis edaran dari pihak Academy Limeside di Oldham.

Para orangtua kemudian mengeluhkan cara tersebut dan menyampaikan komentar melalui Manchester Evening News.

"Apakah legal memberikan denda kepada orangtua hanya karena terlambat," kata salah seorang ibu yang tak mau disebutkan namanya. (ase)