Korban Tewas Gempa Meksiko Bertambah, Sudah 149 Orang

Gempa di Meksiko, 19 September 2017
Sumber :
  • REUTERS/Ginnette Riquelme

VIVA.co.id – Gempa berkekuatan 7,1 Skala Richter di Kota Meksiko dilaporkan sementara ini sudah menewaskan 149 orang. Termasuk anak-anak yang sekolahnya juga hancur akibat gempa.

Hari Bakti Transmigrasi, Kemendes Gelar Istighotsah dan Aksi Sosial untuk Gempa Cianjur

Diberitakan BBC, gempa kuat tersebut mengguncang Kota Meksiko dan sekitarnya pada Selasa, 19 September 2017 sekira jam makan siang yang termasuk menjadi jam-jam sibuk. Hingga 40 bangunan juga roboh dan hancur.

Listrik hingga saat ini masih padam. Dikhawatirkan juga adanya potensi kebocoran gas yang membuat pemerintah Meksiko mengimbau warganya tak merokok untuk sementara waktu.

Gempa Meksiko 7,5 SR, Bangunan Mal Ambruk

Gempa terjadi tepat pada peringatan 32 tahun gempa dahsyat Meksiko yang menewaskan 10 ribu orang pada masa lalu. Sementara pada bulan September tahun ini di pekan pertama, Meksiko juga diguncang gempa 8,1 Skala Richter yang menewaskan 90 orang.

Gempa kali ini episentrumnya terletak di Atenciago di wilayah Puebla, sekitar 120 kilometer dari Kota Meksiko dengan kedalaman 51 kilometer sebagaimana dirilis Badan Geologi AS. Menurut rilis Badan Bencana Meksiko, sudah ada laporan korban tewas hingga 149 orang. (ase)

Satu Orang Terluka Akibat Gempa Filipina, Tembok-tembok Runtuh
Gedung runtuh akibat gempa M 7,8 yang mengguncang Turki

Muhammadiyah Siap Kirim Tim Medis Bantu Korban Gempa Turki-Suriah

Bencana gempa berkekuatan 7,8 yang menguncang Turki dan Suriah jadi perhatian dunia internasional. Ribuan orang meninggal imbas gempa Turki-Rusia.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2023