Pidato Perdana Donald Trump di PBB Menghujat Sana-sini

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Eduardo

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali bikin heboh saat debut pidato di Sidang Tahunan Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa, New York. Dalam pidato perdananya sebagai presiden AS, Trump tak segan-segan melontarkan berbagai hujatan maupun istilah yang tak pernah dilontarkan presiden-presiden Amerika sebelumnya di forum resmi dunia.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Dia pun mengecap sejumlah negara dengan sebutan “Bangsa-bangsa jahat”. Dilansir BBC, pada pidato awalnya di PBB, Trump langsung menyebut Presiden Korea Utara Kim Jong-un sebagai “Manusia Roket” yang tidak bertanggung jawab.

Tak tanggung-tanggung, Trump juga menekankan bahwa AS bisa dengan cepat menghancurkan Korea Utara jika mereka mau melakukannya.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

"Kalau memang tak ada pilihan lain lagi maka pasukan AS bisa menghancurkan Korea Utara," kata Trump.

Trump dalam kesempatan tersebut juga menghujat Iran. Dia menyebut negara tersebut memiliki pemimpin yang korup dengan gaya diktator. Trump juga mengatakan bahwa Iran jelas mendukung terorisme di Timur Tengah. Trump juga mengatakan merasa malu karena AS sangat lunak terhadap Iran pada masa pemerintahan Barrack Obama, Presiden AS yang digantikannya itu.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Masih dalam pidatonya, Trump juga mengejek Presiden Venezuela. Dia menuding kedikatoran Presiden Nicolas Maduro yang menyebabkan negara itu kini di ambang kehancuran dan kelaparan tengah terjadi di mana-mana. (ren)

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024