Penumpang di Bandara Nekat Selundupkan Emas lewat Anus

Perhiasan emas/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Pihak berwenang Sri Lanka menangkap seorang pria karena diduga berusaha menyelundupkan emas dan perhiasan seberat satu kilogram. Gilanya, benda-benda itu ia sembunyikan di rektum atau rongga anus.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Petugas bea cukai menemukan 904 gram emas senilai hampir 500 juta rupiah setelah menggeledah seorang pria di bandara internasional Kolombo. Tersangka menyembunyikan emas tersebut dalam rongga bagian anusnya. Pria berusia 45 tahun itu diketahui akan berangkat ke India, namun ia akhirnya ditahan pihak bandara.

Kecurigaan petugas bea cukai bermula dari saat memperhatikan cara berjalan pria tersebut,Petugas mengatakan, pria itu berjalan dengan cara yang mencurigakan. Detektor logam kemudian mengidentifikasi barang bawaannya yang dikemas dengan sangat rapi dalam tas dan disisipkan dengan rapi di dalam tubuhnya.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

"Di antara barang yang ditemukan ada empat keping emas kuning, tiga potong emas kuning, enam perhiasan emas dan dua perhiasan emas putih," kata petugas, seperti dikutip BBC, Senin, 25 September 2017.

Pekan lalu seorang wanita Sri Lanka yang juga akan bepergian ke India ditangkap oleh petugas bea cukai saat menyelundukan 314.5 gram potongan emas yang disembunyikan di rektumnya.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Kasus penyelundupan emas umum terjadi. Biasanya penyelundup di wilayah ini membeli emas di tempat-tempat seperti Dubai dan Singapura, di mana harganya relatif murah, dan membawanya ke India untuk menjual dan mendapat keuntungan besar. (ren)

Penyelundupan Sabu 19 KG

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia, Tangkap 5 Orang Tersangka

Pengiriman sabu dapat bayaran Rp10 juta per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024