Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 20:26 WIB
  • 50 Orang Tewas Akibat Penembakan di Las Vegas

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
50 Orang Tewas Akibat Penembakan di Las Vegas
Photo :
  • REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Penembakan Brutal Konser Musik Las Vegas, Puluhan Orang Tewas.

VIVA.co.id – Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas melaporkan, 50 orang tewas dan 406 luka-luka dalam tragedi penembakan brutal di Gedung Mandalay Bay, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu malam, 1 Oktober 2017.

Tersangka penembakan diduga bernama Stephen Paddock (64) asal Mesquite, Nevada. Akan tetapi, mengutip situs Nbcnews, Senin, 2 Oktober 2017, penembakan tersebut diyakini tidak terkait dengan aksi terorisme internasional.

Pihak berwenang mengatakan, mereka menemukan banyak senjata di kamar Paddock di lantai 32 di sebuah hotel mewah dekat lokasi kejadian setelah aparat menggunakan bahan peledak untuk masuk.

Namun, tidak jelas jenis senjata apa yang ditemukan. Setidaknya, satu petugas Kepolisian Las Vegas teridentifikasi tewas tertembak oleh Paddock.

Sementara, beberapa petugas Kepolisian yang tengah bebas tugas juga diyakini termasuk di antara korban tewas dan luka-luka. Selain itu, Kepolisian Las Vegas juga mengamankan teman sekamar Paddock, Marilou Danley (62).

Mereka menemukan dua kendaraan terkait penyelidikan yaitu Hyundai Tuscon dan Chrysler Pacifica Touring, keduanya berpelat nomor Nevada, sesuai dengan asal Paddock. (mus)