Penembakan Brutal Las Vegas, 59 Orang Tewas dan 519 Terluka

Penembakan Brutal Konser Musik Las Vegas, Puluhan Orang Tewas.
Sumber :
  • REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus

VIVA.co.id – Departemen Kepolisian Metro Las Vegas atau LVMPD, Amerika Serikat, menyebut jumlah korban tewas dan luka dalam penembakan brutal di festival musik country bertajuk 'Route 91 Harvest Site' di dekat Hotel Mandalay Bay, terus bertambah.

Adele Terpaksa Tunda Konser di Las Vegas karena Masalah Kesehatan

Menurut pejabat LVMPD, Sherriff Joseph Lombardo dalam keterangan resminya, Selasa, 3 Oktober 2017, sementara ini tercatat sudah 59 orang tewas dan 519 orang menderita luka-luka.

LVMPD menyatakan, pelaku diketahui bernama Stephen Craig Paddock, dia menembaki kerumunan penonton festival musik itu dari lantai 32 Hotel Mandalay Bay, dengan menggunakan senjata otomatis.

Usai Konser di Tokyo, Taylor Swift Langsung Kembali ke AS Demi Dukung Travis Kelce di Super Bowl

Saat penembakan terjadi, di acara musik itu ditaksir ada sebanyak 20 ribu penonton yang datang. Mereka dibantai dengan dihujani dengan peluru-peluru tajam yang ditembakkan Paddock.

LVMPD menyebut, kepolisian, SWAT dan FBI masih menyelidiki kasus ini, setelah melakukan olah TKP di Hotel Mandalay Bay, petugas kini menggeledah rumah pelaku yang berada di wilayah Nevada.

Kim Kardashian dan Odell Beckham Jr. Kepergok Jalan Bareng Usai Hadiri Pesta

Sementara itu, proses identifikasi korban tewas terus berlangsung, LVMPD berharap keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya di acara musik itu, untuk segera melapor ke LVMPD dan FBI.

Lihat video berikut, atau klik ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya