Rencana Kunjungi Asia, Pangeran Charles Tolak ke Myanmar

Pangeran Charles dan istrinya Camilla Parker Bowles
Sumber :
  • REUTERS/Ben Stansall / Pool / Files

VIVA.co.id – Pangeran Charles akan melakukan serangkaian kunjungannya ke Asia Tenggara dan India akhir bulan ini. Namun, pewaris takhta Inggris itu tidak akan mengunjungi Myanmar.

Ternyata Sepatu Pernikahan Putri Diana Ini Bukti Cintanya ke Charles

Laporan media bulan lalu mengatakan, semula kunjungan resmi ke Myanmar telah termasuk dalam daftar kunjungan Pangeran. Rencananya kunjungan itu akan dilakukan atas nama pemerintah Inggris. Pihak kerajaan pun mengakui bahwa hal itu telah termasuk dalam jadwal kunjungan. Tapi setelah serentetan kekerasan dan tuduhan pembersihan etnis di negara itu, rencana kunjungan dibatalkan.

Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, akan berkunjung ke Singapura, Malaysia dan kemudian ke India, di mana dia akan bertemu dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Menko Airlangga Tegaskan Komitmen RI Genjot Ekonomi Hijau

"Kami melihat berbagai opsi di wilayah ini dan seperti yang kami umumkan, kami akan melanjutkan kunjungan ke Singapura dan Malaysia," kata Philip Malone, Wakil Kepala Departemen di Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris.

Bulan lalu, Inggris telah menangguhkan program pelatihan militer dengan Myanmar karena kekerasan yang terjadi di negara itu dan hubungan diplomatik yang memburuk.

Kisah Nyata di Balik Gaun Balas Dendam Putri Diana

Charles dan Camilla akan memulai tur mereka di Singapura pada tanggal 31 Oktober sebelum pergi ke Malaysia, di mana mereka akan merayakan 60 tahun hubungan diplomatik sejak bekas koloni Inggris tersebut merdeka. Selanjutnya ia akan melanjutkan tur selama 11 hari itu ke India.

Presiden Jokowi di KTT G20

Momen Jokowi Dikagetin Ratu Maxima Hingga Dilirik Pangeran Charles

Berikut lima berita paling banyak dibaca di kanal News dirangkum dalam round-up, Senin 1 November 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2021