Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 18:48 WIB
  • Motor Meledak di Depan Kantor Militer Yordania di Paris

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Motor Meledak di Depan Kantor Militer Yordania di Paris
Photo :
  • REUTERS/Charles Platiau
Petugas militer Prancis berjaga di stasiun-stasiun di Paris

VIVA.co.id – Sepeda motor meledak dan tinggal menjadi rangka di salah satu bagian wilayah Paris. Kejadian itu berlangsung tepat di depan kantor militer Yordania di Paris, Prancis.

Dilansir Independent, otoritas Prancis menyebutkan, bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden tersebut. Namun diketahui bahwa Paris tahun lalu menjadi korban teror. Bahkan tahun ini, disebutkan
ada upaya-upaya percobaan teror di Paris namun berhasil digagalkan aparat.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki ledakan yang terjadi pada Rabu pagi, 4 Oktober 2017 tersebut. Sementara media Yordania, Petra mengutip Kementerian Luar Negeri Yordania menyebutkan, ledakan tersebut hanya menyebabkan kerusakan ringan fasilitas gedung.

"Motor tersebut meledak persis di depan gedung yang menjadi kantor atase militer. Sepertinya bukan spesifik ingin menyerang Yordania," kata Abdallah Alolaimat dari Konjen Yordania di Paris.

Penyelidikan masih berlangsung dan belum dipastikan soal keterkaitan kejadian ini dengan tindakan terorisme. Namun aparat militer diketahui kini menjaga ketat pusat-pusat aktivitas publik termasuk di stasiun-stasiun metro dan stasiun utama Kota Paris. (mus)