Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 14:51 WIB
  • Mahasiswa Malaysia Tewas Tertimpa Barbel 108 Kilogram

  • Oleh
    • Endah Lismartini,
    • Dinia Adrianjara
Mahasiswa Malaysia Tewas Tertimpa Barbel 108 Kilogram
Photo :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
Barbel

VIVA.co.id – Berlatih kebugaran berakibat fatal. Seorang mahasiswa di Malaysia menemui ajal saat berlatih kebugaran.
 
Nasib nahas menimpa seorang mahasiswa di Malaysia. Wang Zongren, pria yang gemar berlatih di pusat kebugaran selama lima kali dalam sepekan meregang nyawa setelah tertimpa barbel seberat 108 kilogram di lehernya.

Menurut Asia One, Jumat, 6 Oktober 2017, kejadian ini terjadi di sebuah pusat kebugaran di Selangor sekitar pukul delapan malam pada Selasa lalu. Mahasiswa berusia 20 tahun itu sedang bersama teman-temannya saat berolahraga.

Salah satu temannya menduga Wang kehilangan kendali atas barbel besar itu, karena kekurangan kekuatan. Saat kejadian itu, ada sekitar lima orang di tempat fitness tersebut.

Tiga di antaranya sedang berada di tempat salat, satu orang berada di luar dan Wang di dalam ruangan fitness sendiri.

Diduga karena kehilangan kekuatan serta keseimbangan, barbel besar itu tergelincir dan menghancurkan leher korban. Saat teman lainnya kembali, mereka menemukan Wang sudah tidak sadarkan diri dengan barbel berada di atas lehernya. Keempat temannya langsung mengangkat barbel tersebut dan membawa korban ke rumah sakit.

"Wang telah berpengalaman berlatih di pusat kebugaran, jadi tidak mungkin kematiannya disebabkan oleh penggunaan peralatan yang tidak semestinya," kata seorang temannya. Korban diketahui telah kehilangan beratnya sebanyak 20 kilogram menjadi 80 kg, setelah berolahraga.

Saudara laki-laki korban, Zongyao, mengatakan bahwa dia adalah seorang anak "pengasih dan taat" yang akan memberi uang kepada para pengemis dan orang-orang cacat di jalanan. Dia juga menceritakan bahwa saudaranya menyukai seni dan memiliki ketertarikan untuk bernyanyi.

Wang adalah seorang pelajar di Malaysian Institute of Art dan juga bekerja paruh waktu sebagai agen real estat. China Press melaporkan bahwa keluarga Wang telah mengklaim jasadnya akan dikremasi pada Jumat di kota asalnya di Batu Pahat, Johor.

Bulan lalu, seorang remaja Australia meninggal dalam kondisi yang sama. Ben Shaw, 15, tewas tertimpa oleh peralatan angkat besi setelah mencoba bench press dengan berat sekitar 100 kg di gym Brisbane.