Teror Gagal Kembali Terungkap di Paris, Kali Ini Bom Bensin

Petugas militer Prancis berjaga di stasiun-stasiun di Paris
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Benda mencurigakan yang diduga adalah sebuah bom dengan kandungan bensin jumlah besar ditemukan di bawah sebuah truk di Paris, Prancis. Media Prancis melaporkan bahwa enam botol bensin ditemukan di bawah truk perusahaan Franco-Swiss Lafarge dan terhubung ke sebuah perangkat peledak.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Temuan ini digambarkan sebagai perangkat detonator kasar dan ditemukan di 19th arrondissement, arah utara Kota Paris. Peledak rakitan itu ditemukan pagi ini pada waktu setempat saat para pekerja tiba di lokasi tersebut.

Ahli penjinak bom dan gegana segera bergegas ke lokasi. Polisi pun mengepung daerah tersebut. Temuan ini terjadi pada saat polisi antiterorisme tengah menyelidiki penemuan beberapa tabung gas dan detonator ponsel di barat Kota Paris, Sabtu lalu. Namun, menurut seorang sumber, tidak ada hubungan jelas antara kedua temuan tersebut.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Diberitakan Metro, Jumat, 6 Oktober 2017, pada September 2017, lima tabung gas lengkap ditemukan di sebuah mobil dekat katedral Notre Dame Paris. Beberapa wanita mengaku menerima instruksi dari kelompok ISIS untuk melakukan serangan dan mereka telah ditangkap.

Prancis telah mengalami serangkaian serangan jihad sejak 2015 yang telah menewaskan setidaknya 241 orang.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius
Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023