Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 18:40 WIB
  • Melawan Umur dengan Tinju

  • Oleh
    • Harry Siswoyo
Melawan Umur dengan Tinju
Photo :
  • theguardian/Kim Ludbrook/EPA
Gladys Ngwenya (77), perempuan asal Afrika Selatan yang berlatih tinju di Boxing Gogos menunjukkan gayanya saat bertinju.

VIVA.co.id – Di pinggiran kota Johannesburg Afrika Selatan terdapat sebuah kelompok olahraga tinju yang berisikan para nenek-nenek.

Setidaknya ada 80 orang perempuan tua yang bergabung dalam kelompok yang dinamai Boxing Gogos ini, seperti dilaporkan theguardian.

Meski baru berusia empat tahun, namun sasana latihan tinju ini digemari oleh para nenek-nenek. Meski dengan usia renta, jangan heran jika nenek-nenek ini piawai berlatih.

Baca Juga:

Sekurangnya dua kali tiap pekan, nenek-nenek ini naik ring untuk berlaga agar tetap fit dan sehat.

Dan kini, berkat berlatih tinju meski sudah berumur lanjut, para perempuan renta ini kini sudah tidak lagi mengeluhkan sakit mereka akibat umur.

Mereka kini memilih melawan umur mereka dengan bertinju. Bagaimana hebatnya para perempuan ini, simak foto berikut:

Nenek petinju dari klub Boxing Gogos di Afrika Selatan

FOTO: Aksi para nenek sebelum berlatih tinju di klub Boxing Gogos

Nenek petinju dari klub Boxing Gogos di Afrika SelatanFOTO: Semangat hidup, para nenek petinju di klub Boxing Gogos Afrika Selatan

Aksi latihan para nenek petinju di Boxing GogosFOTO: Aksi pemanasan sebelum berlaga di ring tinju yang dilakukan nenek-nenek di klub tinju Boxing GogosNenek petinju di Boxing Gogos menunjukkan kebolehannyaFOTO: Nenek petinju di Boxing Gogos menunjukkan kebolehannya saat berlaga di ring tinju.

Simak juga video aksi para nenek-nenek ini berlatih tinju: