Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 7 Oktober 2017 | 20:48 WIB
  • Pekan Ini Wapres JK Berkunjung ke Belgia dan Inggris

  • Oleh
    • Endah Lismartini,
    • Fajar Ginanjar Mukti
Pekan Ini Wapres JK Berkunjung ke Belgia dan Inggris
Photo :
  • VIVA.co.id / Fajar GM
Wakil Presiden Jusuf Kalla

VIVA.co.id –  Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan melakukan lawatan ke sejumlah negara di Benua Eropa mulai malam ini, 7 Oktober 2017, hingga Jumat pagi, 13 Oktober 2017.

Juru bicara JK, Husain Abdullah, menyampaikan bahwa dalam lawatan yang dilakukan bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla, JK telah dijadwalkan untuk menghadiri banyak acara.

"Kunjungan kerja dilakukan ke Belgia dan Inggris," ujar Husain melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id pada Sabtu, 7 Oktober 2017.

Husain menyampaikan, pada Minggu malam, 8 Oktober 2017, JK akan bertemu masyarakat Indonesia di Belgia dan Luksemburg di Wisma Duta Besar RI di Brussel. Pada Senin pagi, 9 Oktober 2017, JK akan bertemu Presiden Komisi Eropa, Andrus Ansip.

Pada Selasa, 10 Oktober 2017, JK akan membuka dan memberi sambutan dalam acara Indonesia - Belgium High Level Roundtable Discussion di Federation of Enterprises in Belgium (FEB).

"Setelah itu di siang hari, Wapres mengadakan kunjungan kehormatan kepada Raja Belgia, Raja Philippe dan Ratu Mathilde dalam acara jamuan santap siang dengan Kerajaan," ujar Husain.

Menurut Husain, pada Rabu, 11 Oktober 2017, JK akan menghadiri festival seni dan budaya dua tahunan, Europalia Indonesia 2017. Malamnya, JK bertolak ke Inggris untuk menghadiri resepsi ASEAN 50 di Lancaster House, Stable Yard, St. James’s, London SWIA IBB.

"Esok harinya, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla kembali ke tanah air. Pada Jumat pagi Waktu Indonesia Barat, Wapres diperkirakan sudah tiba di Jakarta," ujar Husain.