Korut Curi Data Rencana Perang Korsel-AS

Warga Korea Utara saat memperingati hari nasional negara tersebut di Pyong yang.
Sumber :
  • KCNA/via REUTERS

VIVA.co.id – Peretas dari Korea Utara dilaporkan berhasil mencuri data dalam jumlah besar milik Korea Selatan. Ini termasuk soal rencana pembunuhan atas pemimpin Korut, Kim Jong-un.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Anggota Parlemen Korea Selatan, Rhee Cheol-hee, mengatakan bahwa informasi itu dicuri dari basis data milik Kementerian Pertahanan negaranya.

Seperti diberitakan BBC, dokumen rahasia itu juga berisi soal rencana Korsel dan AS yang membuat skenario perang terhadap Korut. Di dalamnya terdapat pula rencana koalisi. Sementara Kementerian Pertahanan Korsel menolak berkomentar soal hal ini.

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

Rencana militer Korea Selatan dan pasukan khusus serta kekuatan yang mendukungnya dengan kapasitas yang sangat besar juga dilaporkan bocor. Termasuk fasilitas krusial pertahanan dan penyerangan.

Rhee Cheol-hee merupakan Anggota Parlemen dari partai berkuasa di Korsel. Dia duduk di Komisi Pertahanan. Menurutnya, data hingga 235 Gigabytes milik militer telah dicuri dati pusat data. Sementara 80 persen isi dari data curian belum dipastikan isinya.

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan

Sementara itu Korea Utara telah membantah soal tudingan tersebut. (ren)

Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim belasungkawa dan pesan simpati kepada sang sahabat, Presiden Rusia Vladimir Putin, atas pembantaian dan aksi terorisme yang

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024