Ratusan Warga Hilang Akibat Kebakaran California, 29 Tewas

Sebagian area bekas kebakaran California
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA.co.id – Korban tewas kebakaran hutan di California utara, Amerika Serikat hingga kini tercatat sebanyak 29 orang. Sementara warga yang saat ini belum ditemukan sekitar 400 orang.

Rumah Supermodel Cara Delevingne Terbakar Habis di California

Dilansir dari Reuters, Jumat 13 Oktober 2017, jumlah korban tewas dari peristiwa kebakaran yang melalap sekitar 77 ribu hektare hutan dan lahan anggur ini, merupakan yang terbanyak dalam sejarah kebakaran hutan yang terjadi di California dalam 84 tahun. 

Area kebakaran yang hampir seukuran kota New York itu, membuat kota Santa rosa menjadi kota mati yang ditutupi abu dan puing bangunan. Tercatat 3.500 rumah dan tempat bisnis ludes dilalap si jago merah pada kejadian ini. 

Begini Jika Pria Tertinggi dan Wanita Terpendek di Dunia Bertemu, Bikin Gemas

Sebanyak 8.000 petugas pemadam kebakaran di California Utara diturunkan untuk menangani Kebakaran ini. Proses evakuasi pun saat ini masih terus dilakukan. 

"Kita bahkan belum dekat dengan jalan keluar dari keadaan darurat ini," ujar Direktur Layanan Darurat, California Mark Ghilarducci.
 

Bakrie Says ABAC Forum Result as Recommendations for APEC Leaders
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024