Trump dan Anggota Kongres Saling Bantah

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Eduardo

VIVA – Presiden Donald Trump membantah telah berkomentar dengan kalimat yang ‘tidak sensitif’ kepada istri seorang tentara Amerika yang terbunuh di Nigeria. Menurut Trump, tuduhan ‘tidak sensitif’ tersebut bersumber dari cerita yang "dikarang" oleh seorang anggota Kongres dari Florida.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Anggota Kongres AS dari Florida yang disangka membuat tuduhan tersebut membantah pernyataan Trump dan mengatakan, bahwa dia memiliki bukti bahwa ceritanya akurat.

Diberitakan oleh VOA, 19 Oktober 2017, perseteruan antara Trump dan Anggota Kongres Frederica Wilson bermula dari kabar gugurnya Sersan La David Johnson dan tiga tentara AS lainnya. Empat prajurit AS itu terbunuh dua pekan lalu di dekat perbatasan Niger-Mali dalam sebuah penyergapan, yang menurut pejabat AS dilakukan oleh militan yang berafiliasi dengan ISIS.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Anggota Kongres Frederica Wilson, yang mewakili distrik di mana keluarga Sersan Johnson bermukim, mengatakan, bahwa dia mendengarkan percakapan telepon Trump dengan istri mendiang Johnson, Myeshia, ketika keluarganya dalam perjalanan ke bandara untuk menemui jenazah tentara tersebut.

Berbicara kepada MSNBC, Wilson mengatakan, Trump "hampir seperti bercanda," selama percakapan yang terdengar lewat pengeras suara di mobil. Selain itu Trump, menurut Wilson, juga mengatakan pada istri Johnson, bahwa suaminya 'sudah tahu risiko tugasnya.'

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Informasi itu membuat Trump kembali mendapat kecaman. Ia dianggap tak sensitif dengan rasa duka yang dialami oleh keluarga Sersan La David Johnson. (mus)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022