Usia 10 Bulan, Bobot Bayi Luis seperti Anak 9 Tahun

Luis Manuel. bayi 10 bulan dengan bobot 30 Kg
Sumber :
  • CEN/Metro.co.uk

VIVA – Bayi Luis Manuel yang baru berusia 10 bulan memiliki bobot hingga 30 Kilogram. Berat itu idealnya dimiliki anak usia 9 tahun.

Waspada, Ini 4 Bahaya Langsung Tidur Setelah Sahur, Bisa Sebabkan Diabetes

Dikutip dari Metro, pemeriksaan dokter menunjukkan bahwa bayi tersebut mengidap prader-willi syndrome atau PWS yang membuatnya memiliki berat badan berlebihan. Hal tersebut telah dijelaskan kepada orang tua bayi Luis yang tinggal di Kota Tecoman sebelah barat Meksiko. 

Sementara orangtua Luis yang berasal dari kalangan ekonomi lemah mulai melakukan penggalangan dana karena merasa tidak akan sanggup menyediakan dana untuk pengobatan serta perawatan medis bayi laki-laki tersebut. Pengobatan dan perawatan setidaknya akan memerlukan sekitar 404 Poundsterling atau setara dengan Rp10 juta.

Selain Gak Bikin Lemes saat Puasa, Gerakan Olahraga Ini Dijamin Bikin Kurus

Luis Manuel diketahui lahir dengan berat normal 3,5 Kg. Namun berselang tak lama, dia mengalami penambahan berat pesat bahkan abnormal.

"Setelah sebulan saya juga heran tak ada lagi bajunya yang muat. Saya harus memakaikan baju usia anak setahun bahkan baju anak usia 2 tahun," kata ibunya yang bernama Isabella Pantoja.

5 Aturan Sahur dan Buka Puasa Ampuh Turunkan Berat Badan!
Ilustrasi beraktivitas di bulan puasa

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Olahraga saat puasa dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan stamina, menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengontrol berat badan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024