Pria Dorong Ibu Penumpang Kereta hingga Jatuh ke Rel

Penumpang commuter line di China.
Sumber :
  • REUTERS / Jason Lee

VIVA – Pengguna kereta api tentu tahu setiap penumpang disarankan untuk berdiri di belakang garis batas aman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di stasiun saat kereta masuk.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Namun, seorang wanita yang sudah mematuhi peraturan itu mengalami nasib nahas. Dia jatuh ke jalur kereta api di Hong Kong pada Sabtu, 21 Oktober 2017.

Insiden itu terjadi karena ulah seorang pria yang mendorongnya tanpa alasan jelas. Korban berusia 59 tahun dan bekerja sebagai petugas kebersihan tersebut. Kecelakaan dengan sengaja itu terjadi di sebuah stasiun kereta api di kota Yuen Long.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Dalam rekaman CCTV yang beredar luas di media sosial, pria itu terlihat berjalan melewati petugas kebersihan stasiun kereta tersebut dari belakang. Video yang diunggah di Facebook itu pun telah dilihat oleh lebih dari 96 ribu warganet.

Dilansir Asia One, Senin 23 Oktober 2017, saat itu korban bermarga Leung sedang berdiri dan mengobrol dengan seorang temannya di seberang peron kereta. Tiba-tiba, pelaku berusia 56 tahun mengarahkan tangan kanannya dan mendorong korban ke jalur kereta.

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya

Bukannya menolong, dia malah dengan tenang berjalan pergi tanpa menoleh ke belakang. Untungnya tak ada kereta api yang lewat saat itu. Juru bicara polisi setempat mengatakan korban menderita luka di bagian rahang dan telah dikirim ke Rumah Sakit Pok Oi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku yang diketahui memegang kartu identitas Hong Kong sejak saat itu telah ditangkap. Polisi juga mengatakan penyelidikan kriminal telah diluncurkan kepadanya.

Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021