Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 15:53 WIB
  • Aksi Polisi Berani yang Lumpuhkan Teroris New York

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Aksi Polisi Berani yang Lumpuhkan Teroris New York
Photo :
  • Mirror.co.uk
Tersangka Sayfullo Saipov di lokasi serangan Manhattan sebelum ditangkap polisi

VIVA – Dilumpuhkannya teroris Manhattan, New York bernama Sayfullo Saipov tak lepas dari andil seorang petugas polisi bernama Ryan Nash yang segera merespons adanya laporan penyerangan. Nash disebutkan menembak ke arah Saipov hingga pelaku bisa dilumpuhkan. Dia tertembak di bagian perut.

Saipov merupakan pria asal Uzbekistan yang tinggal di Amerika Serikat sejak 2010. Dia juga memiliki SIM Florida dan New Jersey. Pria tersebut usai dilumpuhkan, memegang kertas bertuliskan Arab yang berkaitan dengan ISIS.

Catatan dan kain berupa bendera ISIS juga ditemukan di truk pikap yang digunakannya melakukan serangan di Manhattan pada Selasa petang menjelang pawai Halloween dilangsungkan. 

Dilansir Mirror, pria tersebut meneriakkan kalimat "Allahu Akbar" beberapa kali saat menyerang di jalur sepeda Manhattan. Insiden ini menewaskan delapan orang dan melukai belasan orang lainnya. 

Sementara itu, Nash diketahui sedang berada tak jauh dari lokasi karena sedang mengurus laporan adanya bunuh diri di sekolah yang berada di wilayah itu. Lantaran adanya laporan penyerangan, dia langsung meluncur ke lokasi dan kemudian mengidentifikasi pelaku dan melumpuhkannya.

Tertembaknya Saipov di bagian perut menyebabkan teroris tersebut tak lagi mampu melanjutkan aksi. Saat pelaku limbung, petugas langsung memborgol tangannya hingga tak berkutik.