WNI Ditangkap di Marawi, Bagian dari Militan ISIS

Suasana Kota Marawi, Filipina, mirip kota mati Setelah Pertempuran dengan ISIS
Sumber :
  • REUTERS/Romeo Ranoco

VIVA – Seorang warga negara Indonesia yang diyakini merupakan anggota kelompok militan Maute telah ditangkap oleh pihak berwenang Filipina di Kota Marawi pada hari Rabu, 1 November 2017, waktu setempat.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

"Dia sekarang sedang diselidiki oleh penyidik polisi," kata Komandan Komando Gabungan Ranao, Kolonel Romeo Brawner Jr seperti dilansir Inquirer

WNI tersebut ditangkap oleh anggota Barangay Peace Action Team of Bry Loksadatu. Saat ini ia sudah diserahkan kepada polisi Marawi.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Dalam hal ini, pihak Kementerian Luar Negeri RI belum mendapatkan penjelasan rinci mengenai informasi penangkapan tersebut.  

"Kami sedang konfirmasi," kata Juru Bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir kepada VIVA.co.id melalui pesan singkat.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Militan asing diyakini memang bergabung dalam pertempuran bersama militan Maute yang didukung oleh ISIS selama lima bulan terakhir.

Operasi militer di kota Marawi secara resmi dihentikan pekan lalu setelah lima bulan pertempuran. Lebih dari 900 teroris, 165 pasukan keamanan dan 45 warga sipil dilaporkan tewas sementara lebih dari 400 ribu penduduk mengungsi untuk menyelamatkan diri dari pertempuran itu. (ase)

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024