Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 15:55 WIB
  • Penembakan di Gerai Walmart Colorado, Tiga Orang Tewas

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Penembakan di Gerai Walmart Colorado, Tiga Orang Tewas
Photo :
  • REUTERS/Rick Wilking
Evakuasi menggunakan kereta dorong Walmart di Thornton, Colorado

VIVA – Penembakan terjadi di ritel Walmart pada Rabu petang, 1 November 2017 yang menewaskan setidaknya tiga orang sebagaimana dilansir laman Reuters. Lokasi Walmart tersebut berada di daerah pinggiran Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Diketahui bahwa seorang pria memang tampak masuk ke Walmart dan langsung meletupkan tembakan secara acak kepada orang-orang yang berbelanja dan kepada pegawai ritel. Akhinya tiga orang tewas dan pria tersebut langsung kabur.

Kamis, 2 November 2017, Polisi Colorado mengatakan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang aksinya terekam melalui CCTV. Dia masuk ke Walmart sekitar pukul 18.00 waktu setempat dan kemudian kabur setelah melancarkan aksinya.

"Yang kami duga adalah ini penembakan acak karena menurut para saksi, pelaku datang dan langsung menembak membabi buta," kata Juru Bicara Kepolisian Thornton, Victor Aliva.

Diketahui dua orang pria langsung tewas di lokasi sementara korban lainnya adalah seorang wanita yang meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Dari rekaman CCTV, pelaku bisa diidentifikasi sebagai pria dengan ras kulit putih menggunakan jaket hitam, jins biru dan kemeja berwarna marun. Kejadian ini belum dianggap sebagai kasus terorisme.