Penembakan di Gerai Walmart Colorado, Tiga Orang Tewas

Evakuasi menggunakan kereta dorong Walmart di Thornton, Colorado
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVA – Penembakan terjadi di ritel Walmart pada Rabu petang, 1 November 2017 yang menewaskan setidaknya tiga orang sebagaimana dilansir laman Reuters. Lokasi Walmart tersebut berada di daerah pinggiran Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Diketahui bahwa seorang pria memang tampak masuk ke Walmart dan langsung meletupkan tembakan secara acak kepada orang-orang yang berbelanja dan kepada pegawai ritel. Akhinya tiga orang tewas dan pria tersebut langsung kabur.

Kamis, 2 November 2017, Polisi Colorado mengatakan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang aksinya terekam melalui CCTV. Dia masuk ke Walmart sekitar pukul 18.00 waktu setempat dan kemudian kabur setelah melancarkan aksinya.

Gadis 9 Tahun Tewas dalam Penembakan di California

"Yang kami duga adalah ini penembakan acak karena menurut para saksi, pelaku datang dan langsung menembak membabi buta," kata Juru Bicara Kepolisian Thornton, Victor Aliva.

Diketahui dua orang pria langsung tewas di lokasi sementara korban lainnya adalah seorang wanita yang meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Dari rekaman CCTV, pelaku bisa diidentifikasi sebagai pria dengan ras kulit putih menggunakan jaket hitam, jins biru dan kemeja berwarna marun. Kejadian ini belum dianggap sebagai kasus terorisme.

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021