Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 16:42 WIB
  • Sadis, Perempuan India Diperkosa di Muka Umum

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Sadis, Perempuan India Diperkosa di Muka Umum
Photo :
  • REUTERS/Jayanta Dey
Perempuan India/Ilustrasi.

VIVA – Seorang perempuan diperkosa oleh sopir truk yang sedang mabuk di trotoar jalanan yang sibuk. Sadis, karena tak ada seorang pun yang berani menolongnya.

Kejahatan tersebut dikabarkan terjadi di kota Visakhapatnam, India Selatan. Tak dijelaskan kapan kejadian persisnya, hanya diberitakan insiden itu terjadi pada malam hari. Diberitakan oleh Al Arabiya, 2 November 2017, korban saat itu sedang mencari suaminya yang bekerja sebagai buruh. Ia sedang berlindung di trotoar saat Ganji Shiva, seorang sopir truk yang tengah mabuk menyerangnya.

Meski kejadian itu berada di tengah tempat ramai, tak ada seorang pun yang berani melawan Shiva dan menyelamatkan perempuan tersebut. Seorang pengemudi becak merekam adegan itu dari jauh dan melaporkan ke polisi. Beberapa orang juga segera menelpon kantor polisi, tapi tak ada satu orang pun yang berani melawan Shiva.

Polisi terlambat tiba di lokasi karena pelaku sudah melarikan diri. Menurut saksi mata, mereka tak berani menolong karena pelaku terus mengancam siapa saja yang mencoba mendekat. Berdasarkan rekaman CCTV, polisi berhasil mengejar dan membekuk Shiva. Ia sudah ditahan dan dikenai pasal 376 KUHP India mengenai perkosaan.

Berita perkosaan sadis ini meluas di India. Sejumlah media India dan Pakistan memberitakannya. Publik India marah, warganet juga mencerca. Seorang warganet, melalui media sosial mengecam keras insiden itu. Ia menulis, "dimana empati Anda warga India?" (mus)