Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 11:37 WIB
  • Promosi Hamil di Luar Nikah, Presenter Cantik Dijerat Hukum

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Promosi Hamil di Luar Nikah, Presenter Cantik Dijerat Hukum
Photo :
  • Al Nahar TV/BBC.com
Doaa Salah tampak sedang mengandung saat membawakan acara TV show-nya

VIVA – Presenter dengan penampilan menawan di salah satu televisi Mesir dituntut tiga tahun penjara setelah dia secara terbuka menjadikan topik hamil tak harus menikah dalam acara yang dipandunya.

Doaa Salah, merupakan presenter Al-Nahar TV yang menyatakan bahwa para penonton acaranya layak mempertimbangkan memiliki anak tanpa harus menikah. Selain itu, ingin hamil juga bisa diwujudkan dengan menikah secara singkat.

Dilansir BBC, Doaa Salah yang tampil menawan dengan rambut panjang terurai pada saat itu juga sengaja menonjolkan kehamilannya dengan menggunakan baju hamil yang apik.

Doaa Salah dituntut karena dia dianggap mempromosikan hal-hal yang merusak moral bagi publik Mesir. Oleh karena itu, Salah juga akan dikenakan denda sekitar 10000 EGP atau setara dengan hampir Rp8 juta.

Diketahui bahwa berhubungan seksual sebelum menikah masih dianggap hal yang tabu di kalangan masyarakat Mesir. Hal itu juga masih menjadi perhatian penting kaum konservatif.

Melalui acaranya, selain mengangkat topik hamil di luar nikah, Salah juga menyayangkan bahwa donor sperma belum menjadi hal yang diterima di Mesir padahal sudah menjadi hal mafhum di negara-negara Barat. (ase)