Penang Banjir, Ribuan Orang Dievakuasi

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA – Pasukan militer dikerahkan untuk membantu ribuan orang yang terlantar di negara bagian Penang, Malaysia, saat banjir mengepung wilayah tersebut pascahujan lebat selama lebih dari 24 jam.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Utama Lim Guan Eng mengatakan, bahwa sebanyak 2.000 orang telah dievakuasi dan 80 persen wilayah tersebut terkena angin topan dan hujan lebat. Selain itu, ia mengatakan, ketinggian banjir telah meningkat menjadi sekitar tiga hingga empat meter.

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi mengatakan, Dewan Keamanan Nasional sedang berkoordinasi dengan polisi dan militer untuk membantu korban banjir setelah mendapat permintaan bantuan dari Penang.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Kantor berita Malaysia, Bernama menyebutkan, ratusan pohon tumbang dan jalan-jalan terendam menyebabkan banyak daerah lumpuh. Sementara itu setidaknya dua orang tewas dalam bencana tersebut.

"Kami khawatir akan ada insiden yang tidak diinginkan terjadi karena angin kencang yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan banjir bandang yang dapat terjadi sewaktu-waktu," ujar Lim Guan, seperti dikutip Reuters, Minggu, 5 November 2017.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

Para pengungsi kini ditempatkan di tempat penampungan sementara. (mus)

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023