Menzalimi Ikan Koi di Jepang, Donald Trump Dikecam

Donald Trump yang tak sabar langsung tumpahkan makanan ikan koi
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali membuat heboh media sosial pada hari pertamanya berkunjung ke Jepang. Dalam sebuah foto yang ramai dibagikan, tampak Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, tengah memberi makan ikan koi.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Mulanya, Trump dan Abe memberi makan ikan-ikan koi yang berada dalam kolam dengan cara menaburkan makanan ikan sedikit demi sedikit. Namun Donald Trump tampaknya kehilangan kesabaran dengan metode ini. Dia lalu menumpahkan sekotak makanan ikan secara langsung ke dalam kolam hingga berhamburan.

Cara tak elegan itu lalu menuai kecaman publik.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dilansir Asia One, Senin, 6 November 2017, tindakan Trump itu rupanya menyebabkan kemarahan para pecinta ikan di media sosial Twitter. Para warganet mengatakan bahwa ikan tidak akan dapat menyerap makanan yang diberikan dalam jumlah besar sekaligus.

Beberapa orang juga menuliskan bahwa Trump disayangkan tidak bisa memberi makan ikan dengan benar. Simpati warganet kepada ikan koi sekaligus amarah kepada Trump sempat menjadi topik di media sosial.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Sementara Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson yang berdiri tepat di belakang Trump sempat tampak terbahak-bahak karena perlakuan tiba-tiba Trump terhadap ikan-ikan tersebut. (ase)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022