Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 10:30 WIB
  • Cucu Kecil Trump Pintar Bahasa Mandarin Curi Perhatian China

  • Oleh
    • Ezra Natalyn,
    • Dinia Adrianjara
Cucu Kecil Trump Pintar Bahasa Mandarin Curi Perhatian China
Photo :
  • REUTERS/Jonathan Ernst
Cucu Donald Trump Arabella curi perhatian di China

VIVA – Sebuah rekaman video yang diputar di acara makan malam kenegaraan di China menunjukkan Arabella Kushner, cucu Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyanyikan lagu-lagu berbahasa mandarin dan melafalkan sastra klasik. Kepintarannya menuai pujian dari warganet.

Dalam rekaman video tersebut, sebagaimana dilansir Asia One, Jumat, 10 November 2017, Arabella dalam video tampak mengenakan pakaian tradisional bordir China sambil mengucapkan sambutan kepada Presiden China Xi Jinping dan istrinya Peng Liyuan.

Anak berusia enam tahun itu lalu menyanyikan lagu Beautiful Fields dan My Good Mom. Lagu pertama yang ditulis pada tahun 1953 dan disukai remaja China selama beberapa dekade itu mengungkapkan cinta dan kasih sayang seseorang untuk Tanah Air dan alam negerinya. Sementara lagu kedua yang dinyanyikan adalah sajak anak-anak populer yang dikenal luas di China.

Dia juga tak sungkan berbagi pengetahuan tentang literatur Tionghoa dengan membacakan “Three Character Classis” sebuah buku Konfusianisme untuk mendidik anak-anak muda dan dua puisi kuno Li Bai yaitu Watching the Fall of Lushan Mountain dan Departing White King City in the Morning.

Presiden Xi kagum dan memuji kemampuan berbahasa mandarin anak itu dan mengatakan bahwa penampilannya layak diberi nilai A plus. Dia mengatakan bahwa Arabella menjadi bintang hati orang China dan berharap Arabella, putri Ivanka Trump dan Jared Kushner itu bisa datang ke China suatu hari nanti. (ms)