Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 18:16 WIB
  • Aktivis Difabel Diundang Pergi Haji Gratis oleh Dubes Saudi

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Aktivis Difabel Diundang Pergi Haji Gratis oleh Dubes Saudi
Photo :
  • Kedubes Arab Saudi
Semangat dan kegigihan Sri Lestari berbuah manis.

VIVA – Semangat dan kemandirian Sri Lestari, seorang aktivis difabel asal Klaten ternyata menyentuh hati Dubes Arab Saudi. Ia mengapresiasi semangat Sri Lestari dengan kesempatan emas yang bisa jadi membuat iri Muslimah lainnya.
 
Duta besar Arab Saudi HE. Osama bin Muhammad Al-Shuaibi, pada hari Selasa, 7 November 2017, mengunjungi Sri Lestari di rumahnya. Sri adalah aktivis difabel yang berkeliling Indonesia dengan kursi roda yang telah dimodifikasi.

Saat pertemuan tersebut Dubes Saudi memberikan hadiah berupa pergi haji gratis di tahun depan untuk Sri beserta kedua orangtuanya. Dubes Saudi mengatakan, seluruh biaya perjalanan tersebut akan  ditanggung oleh Kedubes Saudi Jakarta.

Tak hanya memberikan perjalanan haji gratis, Duta Besar juga  memberikan kursi roda baru dengan mesin yang lebih bagus. “Sehingga dapat membantu Sri untuk terus melakukan aktivitasnya dan membantu para difabel," ujar Dubes Saudi dalam pernyataannya melalui rilis yang diterima oleh VIVA, Jumat, 10 November 2017.

Melalui rilis tersebut, Dubes menyampaikan, pemberian hadiah pergi haji dan kursi roda baru  merupakan apresiasi atas kegigihan dan kesabaran Sri Lestari, di mana kekurangan yang ada dalam dirinya tidak menghalangi Sri untuk terus menebar semangat dan kebaikan bagi orang lain.