Hasil Trilateral Indonesia-Malaysia-Filipina soal Marawi

Pertemuan Trilateral di Manila, Filipina
Sumber :
  • Kemlu RI

VIVA – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan bahwa keberhasilan Filipina dalam membebaskan Marawi dari teroris sangat penting artinya bagi kawasan. Hal ini mengirimkan pesan kuat tentang keberhasilan melawan terorisme dan ekstremisme melalui dukungan negara-negara di kawasan.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Hal ini disampaikan Retno dalam pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri Trilateral Indonesia-Malaysia-Filipina di Manila, Filipina. Namun ia menegaskan bahwa pembebasan Marawi bukanlah tujuan akhir melainkan awal
dari tugas yang lebih besar.

"Tugas besar yakni mewujudkan pembangunan dan perdamaian berkelanjutan di Marawi dan di kawasan. Indonesia akan terus mendukung Filipina dalam melakukan proses rekonstruksi dan rehabilitasi di Marawi," kata Retno, sebagaimana rilis yang disampaikan Kemlu, Senin, 13 November 2017.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Seiring dengan pemulihan Marawi dan kembalinya masyarakat ke kota tersebut, Retno menegaskan perlunya melakukan rekonstruksi dan rehabilitasi infrastruktur, reintegrasi, penyelesaian akar permasalahan serta penguatan kerja sama guna mencegah terulangnya kembali tragedi di Marawi.

"Indonesia menunggu pemerintah Filipina untuk dapat mengintensifikasi kebutuhan bagi upaya rekonstruksi dan rehabilitasi," ujar Retno.
 

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024