Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 18:57 WIB
  • Puluhan Ribu Pengusaha India Berebut Acara Bersama Ivanka

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Puluhan Ribu Pengusaha India Berebut Acara Bersama Ivanka
Photo :
  • REUTERS/Yara Nardi
Ivanka Trump

VIVA – Sekitar 44.000 pengusaha India mengejar 400 slot untuk berpartisipasi dalam KTT Kewirausahaan Global atau Global Economy Summit yang akan diadakan bulan ini di India. Acara tersebut akan dihadiri oleh putri sekaligus penasihat Presiden AS, Ivanka Trump.

Diberitakan oleh Times of India, Perdana Menteri Narendra Modi akan meresmikan KTT unggulan yang diselenggarakan oleh India dalam kemitraan dengan AS, pada 28 November 2017. Dalam pertemuan kedelapan ini, GES untuk pertama kalinya diadakan di India. Kota Hyderabad memenangi kesempatan untuk menjadi tuan rumah di empat negara lainnya.

Ivanka akan memimpin delegasi AS yang akan menyoroti tema 'Women First, Prosperity for All', dan fokus untuk mendukung perempuan pengusaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara global.

Meskipun fokusnya pada empat industri yang inovatif dan berkembang pesat, yakni perawatan kesehatan dan ilmu kehidupan, ekonomi digital dan teknologi keuangan, energi dan infrastruktur, serta media dan hiburan, juga akan ada diskusi mengenai berbagai mata tema, termasuk 'Dari Hollywood hingga Nollywood (Nigeria) ke Bollywood'.

Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh pembicara dari sekitar 40 negara dengan latar belakang yang beragam, dan dihadiri peserta dari sekitar 100 negara. Pemimpin industri seperti John Chambers dan lainnya seperti bos Fairfax Prem Watsa, yang dikenal dengan nilai investasi, akan berbagi pemikiran mereka.

Profesor MIT Carlo Ratti dan Manu Prakash dari Stanford dan Jonathan Levin termasuk di antara panelis yang akan mendiskusikan dan memperdebatkan solusi kewirausahaan yang inovatif ke seluruh dunia.

Menurut Reuters, Selasa 14 November 2017, ribuan pengusaha dari seluruh dunia diperkirakan hadir. Jatah untuk pengusaha India adalah 400 orang, namun daya tarik Ivanka membuat pendaftar membeludak.

Belum ada konfirmasi dari pihak panitia apakah mereka bisa memperbanyak slot untuk mengakomodasi pengusaha India. Sementara itu, untuk pengusaha dari seluruh dunia, panitia memberikan slot sebanyak 800 orang. (art)