Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 19:58 WIB
  • Ivanka Akan Datang, Ribuan Pengemis di Hyderabad Diciduk

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Ivanka Akan Datang, Ribuan Pengemis di Hyderabad Diciduk
Photo :
  • REUTERS / Michalis Karagiannis
pengemis/Ilustrasi.

VIVA – Upaya mempercantik kota kerap diidentikkan dengan menyingkirkan para pengemis atau tuna wisma. Kota di India ini juga melakukan hal yang sama menjelang kedatangan Ivanka Trump.

Pihak berwenang di kota Hyderabad, India selatan, menciduk para pengemis menjelang kunjungan Ivanka Trump. Selama sepekan terakhir, lebih dari 200 pengemis telah diangkut untuk dirumahkan di rumah penampungan yang terpisah antara pria dan wanita. Rumah penampungan itu terletak di halaman dua penjara kota.

Pihak berwenang telah secara ketat memberlakukan larangan mengemis di jalan-jalan kota dan di tempat umum lainnya. Namun seruan itu tak memberi efek jera. Namun tindakan keras dengan menciduk langsung mereka dari jalanan sepertinya memiliki efek yang diinginkan. Diberitakan oleh Arab News, 14 November 2017,  akibat pencidukan besar itu  ribuan pengemis kota dikabarkan lenyap dari pandangan.

Pejabat setempat mengatakan, bahwa operasi untuk menyingkirkan pengemis dari pemandangan kota diluncurkan karena dua peristiwa internasional akan segera berlangsung di Hyderabad, yaitu KTT Kewirausahaan Global yang akan dihadiri Ivanka Trump, anak dan penasihat Presiden AS Donald Trump dan Konferensi Dunia Telugu di bulan Desember.

Rencana kehadiran Ivanka Trump bahkan membuat puluhan ribu pengusaha India berebut mengajukan aplikasi agar bisa hadir di KTT Kewirausahaan Global pada 28 November mendatang. Hanya 400 pengusaha yang akan diterima, sedangkan yang mengajukan aplikasi untuk ikut KTT tersebut sudah mencapai 44.000 orang. (mus)