ISIS Keluarkan Propaganda Natal Berdarah Tahun Ini

Paus Fransiskus memimpin misa di Basilika St Peter di Vatikan
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA – Teroris ISIS mengancam Vatikan dan Paus Fransiskus menjadi target melalui propaganda terbaru mereka. Dalam sebuah poster yang sempat ramai dibagikan di media sosial oleh media pro ISIS dan pengikut ISIS, diperlihatkan gambar seorang pria yang sedang mengemudikan mobil ke arah Vatikan.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Poster tersebut bertuliskan Christmas Blood atau 'Darah Natal' di mana dalam mobil tersebut terlihat ransel dengan senapan besar. Analis mengatakan, ISIS mulai membuat ancaman profil rahasia dalam upaya mengalihkan perhatian dari keruntuhan kekuasaannya baru-baru ini di Suriah dan Irak.

"Ancaman seperti yang baru-baru ini dikeluarkan oleh media pro ISIS adalah petunjuk khusus berupa dorongan besar untuk menyerang Barat di tengah kerugian mereka," kata Direktur Group Intelijen SITE, Rita Katz seperti dikutip The Sun, Jumat, 17 November 2017.

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

Sebelumnya, orang-orang pro ISIS juga melancarkan ancaman terhadap Pangeran George dari Inggris dengan mengatakan bahwa bahkan keluarga kerajaan pun tak akan luput dari sasaran.

Para ekstremis juga dilaporkan mengunggah poster Pangeran George yang sedang berdiri di depan gedung sekolahnya di Battersea, London di aplikasi pesan terenkripsi Telegram disertai pesan mengerikan. Hal itu ingin menunjukkan bahwa mereka mengetahui lokasi keseharian putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton itu. (ase)

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024