Putin Ingatkan Pengusahanya Siap Beralih ke Produksi Senjata

Rusia kembangkan senjata robot tanpa awak
Sumber :
  • dailiymail

VIVA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, pebisnis Rusia harus siap untuk beralih ke produksi kebutuhan militer, kapan pun negaranya membutuhkan. Hal ini diungkap Putin dalam sebuah konferensi militer di Sochi, Rusia.

Perkembangan Perang Ukraina-Rusia, Perundingan Damai Berlangsung Panas

"Kemampuan ekonomi kita untuk meningkatkan produksi dan layanan militer pada waktu tertentu adalah aspek terpenting keamanan militer," kata Putin.

"Untuk tujuan ini, semua perusahaan strategis dan berskala besar harus siap, terlepas dari siapa kepemilikannya," tambahnya seperti dikutip Independent, Kamis, 23 November 2017.

Kabur dari Perang, Tentara Rusia Bakal Dibunuh Pasukan Khusus Putin

Sehari sebelumnya, Putin juga berbicara tentang kebutuhan Rusia untuk mengejar dan menyalip negara Barat terutama dalam hal teknologi militer. Menurutnya, Angkatan Darat dan Angkatan Laut Rusia harus memiliki peralatan yang terbaik lebih unggul dari negara-negara asing.

"Jika kita ingin menang maka kita harus lebih baik," kata Putin lagi.

Presiden Putin Beri Lampu Hijau ke Sukarelawan yang Ingin Bertempur

Sejak perang Georgia di tahun 2008 yang merupakan operasi sulit, militer Rusia telah mengalami modernisasi alutsista yang ekstensif. Peralatan tempur Soviet yang sudah tua telah diremajakan dan ada struktur perintah
baru untuk pengembangan senjata. Selain itu anggaran pertahanan juga meningkat cukup signifikan.

Vladimir Putin, Xi Jinping, dan Joe Biden.

Sumber AS Sebut China Bakal Bantu Militer Rusia dalam Perang Ukraina

Seorang pejabat AS mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi China telah menyatakan kesediaan untuk memberikan bantuan militer dan keuangan kepada Rusia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022