Rusia Bombardir Suriah Bagian Timur, Anak-anak Ikut Tewas

Pesawat bomber Rusia saat menyerang Suriah bagian timur
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Sedikitnya 53 orang tewas dalam serangan udara yang dilakukan Rusia di Suriah bagian timur tepatnya di Desa Al-Shafah. Hal tersebut disampaikan Badan Pemantau HAM setempat.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Dilansir laman BBC, Badan Pemantau HAM Inggris khusus untuk Suriah menyatakan, 21 dari 53 orang yang menjadi korban tewas itu diketahui masih anak-anak.

Desa tersebut berada di Provinsi Deir al-Zour, wilayah terakhir yang sempat dikuasai ISIS atau IS di Suriah. Dilaporkan bahwa sebagian dari korban tewas itu juga meregang nyawa saat berada di dalam bangunan tempat tinggal mereka.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

"Angka korban bertambah setelah dilakukan penyisiran usai serangan dengan pesawat itu," kata Rami Abdel Rahman dari Badan Pemantau HAM.

Rusia membenarkan melakukan serangan di wilayah itu dengan menggunakan pesawat bomber. Namun mereka mengklaim bahwa area yang menjadi sasaran adalah lokasi para militan ISIS.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Disebutkan sejak adanya serangan ofensif tentara Suriah berkoalisi dengan Rusia selama dua minggu terakhir, setidaknya sudah ada 120 korban tewas di sana. (one)

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024