Bandara Ngurah Rai Tutup, Penumpang Telantar di Singapura

Bandara Changi, Singapura
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Penumpang di Bandara Changi Singapura, yang akan terbang ke Bali, masih telantar setelah penerbangan mereka dibatalkan karena penutupan Bandara Ngurah Rai Denpasar. Langkah tersebut dilakukan setelah pemerintah Indonesia menaikkan peringatan Awas Level IV gunung Agung di Bali.

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

Salah satu penumpang mengatakan ada antrean cukup panjang di meja check-in maskapai Scoot di Terminal 2 sejak pagi hari tadi. Maskapai penerbangan tersebut seharusnya memiliki tiga penerbangan yang berangkat dari Singapura ke Bali pada Senin, 27 November 2017.

Sekitar pukul 11.30, masih ada sedikit antrean di meja Scoot. Petugas di konter menyampaikan informasi tentang penerbangan yang dibatalkan dan dua pelayan dari Bandara Changi membawakan minuman untuk penumpang yang terkena dampak.

Media Asing Soroti Macet Parah di Bali, Jalanan Sempit Hingga Parkir Buruk

Beberapa penumpang yang sudah menaiki pesawat bahkan diminta untuk turun. Salah satu penumpang bernama Dickson telah menaiki pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul 7.15 pagi sebelum akhirnya diberitahukan soal pembatalan penerbangan.

Penumpang lain bernama Crystal Loh bersama keluarga dan temannya yang akan berlibur ke Bali seharusnya menaiki penerbangan Scoot pukul 7.15 pagi dan sudah berada di zona transit saat dia diberitahukan tentang pembatalan tersebut.

Kapolri Ungkap Langkah Atasi Macet Horor agar Tak Terulang di Bali

"Kami baru tahu tentang pembatalan pada 09.30 lalu kami harus keluar lagi dan mengantre lagi," ujarnya seperti diberitakan Channel News Asia. (ren)
 

Sesosok mayat ditemukan di Puncak Gunung Agung Bali

Pendaki Lansia Ditemukan Tewas di Puncak Gunung Agung, Jasad Ditemukan WNA

Sosok mayat ditemukan di puncak Gunung Agung pada Selasa, 12 Maret 2024. siang. Saat ditemukan posisi mayat berada di ketinggian 2833 Mdpl di Puncak Gunung Agung Bali

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024