Anjing Militer Cerdas, Sikap Sempurna Beri Hormat ke Tentara

Anjing ikut sikap sempurna meniru prajurit memberi hormat
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Seekor anjing milik militer bertingkah tak biasa. Anjing pengendus dan pelacak itu ikut meniru sikap sempurna yang dilakukan dua baris prajurit yang sedang memberi hormat dengan pakaian seragam lengkap.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

Diketahui bahwa para prajurit itu melakukan sikap sempurna dan memberi hormat sebagai tanda mereka akan meninggalkan lokasi itu. Mereka sudah menyelesaikan tugas di pos penjagaan di Suqian, China.

Dilansir laman Reuters, aksi anjing pintar berwarna cokelat itu diabadikan melalui foto di Suqian, Provinsi Jiangsu pada Selasa, 28 Maret 2017. Jiangsu merupakan provinsi yang berada di bagian utara Kota Shanghai.

WHO Enggan Terapkan Larangan Perjalanan untuk China

Sementara Chinaplus memberitakan, anjing tersebut sengaja mengangkat dua kaki depannya dan berusaha berdiri tegap lebih dari 10 detik. Dia tetap bersikap demikian hingga para prajurit menurunkan tangan mereka dan meninggalkan pos itu.

Kebiasaan memberi hormat sebagai ucapan selamat tinggal sejak lama dilakukan para prajurit yang bertugas di Suqian. Selain dikenal sebagai lokasi pos militer, Suqian juga populer sebagai wilayah wisata khususnya bagi mereka yang ingin menyaksikan peninggalan sejarah kuatnya militer pada masa dinasti Qin dan Han di China.

Warga Wuhan Tolak Karantina: 'Lebih Baik Kami Mati di Rumah'
VIVA Militer: Pesawat tempur China, Chendu J-20

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Rusia yang bakal 'menang'.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020